Home > Ragam Berita > Nasional > Takjil Impor Bule Ini Laris Manis di Rawamangun

Takjil Impor Bule Ini Laris Manis di Rawamangun

Jakarta – Setiap bulan puasa tiba, kebanyakan masyarakat Indonesia memang lebih senang makanan yang praktis dan enak sebagai menu berbuka puasa. Salah satunya yakni gorengan. Makanan khas tersebut sangat digemari karena mudah ditemui, mengenyangkan, dan harganya yang relatif murah.

Takjil Impor Bule Ini Laris Manis di Rawamangun

Pedagang Takjil Impor

Banyaknya pedagang gorengan di berbagai tempat seperti di pinggir jalan, toko kue, dan pasar tentunya membuat gorengan ini laris manis. Namun terjadi pemandangan yang tidak biasa di salah satu pasar yang berada di jalan Pegambiran, Pasar Rawamangun tepatnya seberang terminal Rawamangun.

Ada pedagang gorengan yang disebut #TakjilImpor dikerumuni masyarakat sekitar. Tak disangka pedagang gorengan tersebut cantik dan ganteng layaknya artis. Tidak hanya pesonanya saja yang mampu memikat setiap pembeli yang datang, gorengan yang mereka jual juga sangat menggoda.

Jenis takjil yang dijual sangatlah beragam. Tidak hanya gurih saja, namun juga manis. Beberapa diantaranya seperti tahu isi, tempe goreng, kroket ayam, pastel, lumpia, risol, bakwan jagung, peyek udang, pisang goreng, kolak, dan es buah.

Untuk membedakan dengan penjual gorengan lainnya, Sabina yang berwajah mirip artis Irish Bella tersebut mengutamakan kualitas bahan-bahan yang digunakan seperti penggunaan pada minyak goreng yang harus dikiiitt nempel di makanan, lebih baik untuk kesehatan, membuat gorengan juga lebih crispy dan tidak menyebabkan gangguan tenggorokan ketika berbuka berpuasa.

“Gorengan yang saya jual sangat beda dari penjual lain, karena minyak goreng yang saya pakai berkualitas, jadi sehat untuk dikonsumsi, minyaknya dikiiitt nempel di makanan, lebih gurih dan crispy,” ujar Sabina, Jumat (16/6/2017).

Harga gorengan yang dijual oleh mereka bisa dikategorikan murah. Hanya berkisar dari Rp. 2.500,- hingga Rp. 5.000,- artinya sama saja dengan harga pedagang lain, maka tak heran banyak pembeli yang berbondong-bondong mampir untuk membeli gorengan tersebut. Tidak hanya masyarakat sekitar, #TakjilImpor ini juga menarik perhatian public figure seperti Hito Caesar.

Baca Juga : Pedagang di Kramat Jati Kecewa Djarot Tak Beli Dagangannya

“Dengar dari teman-teman tentang pedagang gorengan orang bule bikin saya penasaran, akhirnya mampir ke sini, ramai juga yang beli dan pas cobain gorengannya enak, gurih karena minyak dikiiitt nempel,” tutur Hito.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tukang Pijat Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Polisi Periksa CCTV

Tukang Pijat Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Polisi Periksa CCTV

Pekanbaru – Seorang wanita berinisial CA ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana di kamar 137 ...