Home > Ragam Berita > Nasional > Distributor Daging Beku Bakal Komoditas dengan Harga Terjangkau

Distributor Daging Beku Bakal Komoditas dengan Harga Terjangkau

Jakarta – PT Estetika Tata Tiara, selaku distributor daging sapi beku menyatakan komitmennya untuk menyediakan komoditas daging dengan harga yang terjangkau jelang perayaan hari raya Lebaran. Daging sapi beku yang dijual mencapai Rp80 ribu per kilogram.

Distributor Daging Beku Bakal Komoditas dengan Harga Terjangkau

Direktur Pemasaran PT Estetika Tata Tiara Wiryo Subagyo mengungkapkan, KIBIF akan menjual daging sapi beku di arena Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau biasa dikenal Car Free Day sampai dengan perayaan hari Lebaran. Terobosan ini dilakukan, demi mengakhiri polemik tingginya harga daging sapi di pasaran.

“Masyarakat bisa bebas memilih varian daging yang diinginkan dan membeli daging dengan harga sangat terjangkau,” kata Wiryo pada Minggu (18/6/2017).

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, kebutuhan daging sapi nasional selama bulan Ramadan diperkirakan mencapai 47.000 sampai dengan 50.000 ton. Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya konsumsi daging sapi beku sampai dengan 35 persen, sejak pemerintah menetapkan harga daging sapi beku.

Berkaca dari data tersebut, KIBIF pun telah mendatangkan daging sapi beku dari Australia untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat hingga perayaan hari Lebaran. Wiryo mengatakan, daging sapi beku asal Australia tidak jauh berbeda dengan daging lokal.

“Ini baru saja tiba dan segera didistribusikan ke pasaran untuk menjaga stok daging nasional. Sehingga harga tetap stabil,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...