Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Banyaknya Pendatang di Jakarta, Inilah Imbauan Sandiaga

Terkait Banyaknya Pendatang di Jakarta, Inilah Imbauan Sandiaga

Jakarta – Wakil Gubernur terpilih DKI JakartaSandiaga Uno berpesan kepada para pendatang di Jakarta agar sudah mempersiapkan diri dengan sejumlah keahlian sebagai daya saing dalam bekerja.

Terkait Banyaknya Pendatang di Jakarta, Inilah Imbauan Sandiaga

Sandiaga Uno

Isu mengenai pendatang berkaitan dengan arus balik Lebaran tahun 2017 yang biasanya ada saudara maupun kerabat warga DKI di tempat tertentu mencoba peruntungan dengan ikut ke ibu kota.

“Imbauan saya untuk yang berada di daerah, sekarang Jakarta ini lagi membangun. Sehingga, untuk skill yang diperlukan itu harus dipastikan,” kata Sandi di Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (18/6/2017) sore.

Sandi mengatakan, pihaknya tidak melarang jika ada orang dari daerah yang datang untuk bekerja di Jakarta. Namun, para pendatang haruspunya keterampilan untuk bisa bertahan menghadapi persaingan yang semakin ketat di Jakarta.

Baca juga: Sandiaga Tampung Usul Warga Terkait Usul Jakarta International Sport di Pulau Reklamasi

“Kalau enggak punya keahlian, mereka akan mengalami periodisasi yang susah,” tutur Sandi.

Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2017 tentang Cuti Bersama Tahun 2017. Adapun isi Keppres itu mengatur tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Delegasi DPR 'Sidak' Penyedia Katering Akibat Insiden Makanan Basi

Delegasi DPR ‘Sidak’ Penyedia Katering Akibat Insiden Makanan Basi

Madinah – Sebuah insiden ditemukannya makanan basi untuk jamaah mewarnai penyelenggaraan haji Indonesia di Madinah. ...