Home > Unik > Punya Zamrud Senilai Rp 3,9 Triliun, Pria Ini Ketakutan

Punya Zamrud Senilai Rp 3,9 Triliun, Pria Ini Ketakutan

Rio de Janeiro – Sebuah bongkahan batu zamrud raksasa bernilai sekitar 300 juta dollar AS atau setera dengan Rp 3,9 triliun yang ditemukan di sebuah daerah pertambangan di Brasil kini disimpan di tempat rahasia dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Punya Zamrud Senilai Rp 3,9 Triliun, Pria Ini Ketakutan

Zamrud Raksasa

Pemilik sekaligus penemu batu itu mengungkapkan dia hidup dalam ketakutan akan diculik, pemerasan, dan perampokan bersenjata, akibat penemuan tersebut,

Pria yang hanya memperkenalkan dirinya sebagai FG itu mengatakan batu itu sangat langka karena ukurannya yang raksasa dan kualitas kristalnya.

FG mengungkapkan bahwa ia membutuhkan bantuan truk forklift untuk mengangkat batu berharga itu.

Zamrud raksasa seberat 360 kg dan berketinggian 1,3 meter itu dikeluarkan dari perut bumi sebulan lalu. Ia ditemukan di kedalaman 200 meter di area pertambangan Carnaiba di Bahia, utara timur Brasil.

“Saya tak bisa mengungkap informasi tentang tempat penyimpanan batu itu, bagaimana ia disimpan serta berapa harga yang saya bayar (untuk menyimpannya).”

“Apa yang saya bisa katakan adalah batu itu dipindahkan secara teratur ke tempat yang aman diiringi oleh pengawal bersenjata.”

“Saya tak bisa mengambil risiko pada keluarga saya dengan menyimpannya di satu tempat saja.” kata FG.

Dikabarkan sudah ada beberapa pembeli yang tertarik untuk membeli batu bersangkutan termasuk pembeli dari Timur Tengah.

“Batu itu mempunya serpihan zamrud merata. Kualitasnya sangat bagus dan yang terbaik pernah saya jumpa selama 30 tahun di industri ini.”

Baca juga: Video Viral, Kaki Pria Ini Tak Nampak Saat Memberikan Ceramah

Seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (18/6/2017), para ahli memprediksi batu berhias yang berisi sekitar 180.000 karat kristal emerald, bisa mencapai sekitar £ 238 juta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pemilik Tiga Zodiak Ini Dinilai Terlalu Baik Hati

Pemilik Tiga Zodiak Ini Dinilai Terlalu Baik Hati

Jakarta – Berbuat baik kepada orang lain tentu saja sudah seharusnya dilakukan. Namun bila seseorang ...