Home > Ragam Berita > Nasional > Polres Bogor Ringkus 3 Bandar Narkoba dengan Barang Bukti 133 Kg Ganja

Polres Bogor Ringkus 3 Bandar Narkoba dengan Barang Bukti 133 Kg Ganja

Bogor – Kepolisian Resor Bogor berhasil menangkap tiga pengedar narkoba di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari ketiga tersangka, polisi mengamankan 133 kilogram ganja dan 20 gram sabu.

Polres Bogor Ringkus 3 Bandar Narkoba dengan Barang Bukti 133 Kg Ganja

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat adanya bandar narkoba di Kabupaten Bogor. Dari situ, polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil mengamankan satu tersangka berinisial IHM (36).

“Tersangka IHM kami amankan di sebuah rumah kontrakan di daerah Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dari lokasi itu kami mendapat barang bukti 132 kilogram ganja,” katanya pada Senin (19/6/3017).

Tidak sampai di situ, polisi kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua tersangka yakni BTY (32) dan IP (29). Dari tangan mereka, polisi mengamankan 1 kilogram ganja, 20,4 gram sabu, dan 1 pil ekstasi.

“Untuk tersangka ganja IHM dan BTY mengaku mendapat pasokan ganja dari narapidana di salah satu Lapas di Bogor. Hubungan merekan hanya komunikasi dan tidak bertatap muka, masih kita kembangkan lagi,” jelasnya.

Baca juga: Pengacara Habib Rizieq Tegaskan Kliennya Merayakan Lebaran di Arab Saudi

Saat ini, ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Bogor dan akan dijerat dengan Pasal 114, Pasal 111 atau 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Para tersangka merupakan pemain lama yang mengedarkan narkoba di wilayah Bogor dan Depok. Barang bukti yang diamankan stok dua pekan ke depan. Saat ini kasusnya masih terus dalam pengembangan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...