Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Polisi Sementara Waktu Hentikan Penyidikan Kasus Habib Rizieq

Inilah Alasan Polisi Sementara Waktu Hentikan Penyidikan Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Buronan kasus dugaan pornografi, Rizieq Syihab alias Habib Rizieq, mungkin bisa berlebaran dengan tenang. Sebab, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan mengistirahatkan sementara waktu penyelidikan beredarnya foto wanita telanjang dan pesan mesum di situs baladacintarizieq.

Inilah Alasan Polisi Sementara Waktu Hentikan Penyidikan Kasus Habib Rizieq

Habib Rizieq

Menurut Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, penundaan penyelidikan dilakukan karena penyidik kepolisian saat ini sedang berkonsentrasi pada pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2418 H dengan menggelar Operasi Ramadania 2017.

“Ini ada yang lebih penting ya, operasi kemanusiaan ini Ramadania. Ini kami (kasus Rizieq) kami hold sebentar,.Karena ini ada operasi kemanusiaan yang jauh lebih penting,” kata Iriawan di Jakarta Pusat pada Senin (19/6/2017).

Iriawan menuturkan, meski demikian, kepolisian terus menunggu kepulangan pentolan ormas FPI itu dari tempat pelariannya di Arab Saudi. Sebab, berkas kasus itu akan dilengkapi lagi dengan memeriksa Rizieq sebagai tersangka setelah lebaran.

“Kami tunggu yang bersangkutan sampai pulang. Pemberkasan sudah kami lakukan, pemeriksaan sudah kami lakukan, semua kami lakukan,” katanya.

Meski masih menunggu Rizieq pulang ke Indonesia, bukan berarti pihaknya tidak melakukan opsi lain terkait pemulangan Rizieq. Apalagi blue notice terhadapnya beberapa waktu lalu tidak dikeluarkan oleh Interpol.

“Kita tunggu, kalau langkah-langkah berikutnya akan kami sampaikan. Apakah nanti kami akan lakukan police to police, blue notice, atau yang lain sebagainya,” ujar Iriawan lagi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Purwakarta – Sebagai alternatif terakhir mengurai kemacetan pada arus balik di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, ...