Home > Teknologi > Gadget > Inilah Alasan Nokia Tidak Jadi Rilis Smartphone Keyboard QWERTY

Inilah Alasan Nokia Tidak Jadi Rilis Smartphone Keyboard QWERTY

Espoo – Baru-baru ini muncul bocoran tentang smartphone Nokia dengan keyboard fisik QWERTY yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7. Keyboard ini mirip seperti handset keluaran Blackberry.

Inilah Alasan Nokia Tidak Jadi Rilis Smartphone Keyboard QWERTY

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Senin (19/6/2017), handset ini adalah prototipe yang dikeluarkan pada 2012 lalu. Protipe ini memiliki kode nama RX-100. Bocoran memperlihatkan handset ini menggunakan sistem operasi Windows Phone 7 versi Developer.

Prototipe ini adalah prototipe yang sangat awal dikarenakan memiliki bodi yang tidak ramping seperti handset-handset Lumia yang telah hadir di pasaran lebih dulu. Sampai saat ini tidak ada kejelasan soal perangkat ini, dan Nokia tidak mengatakan apapun soal perangkat yang sedang dikerjakannya. Namun sepertinya Nokia tidak berencana untuk meluncurkan prototipe ini ke versi ‘final’.

Tampaknya akan menarik jika Nokia melanjutkan proyek ini dikarenakan belum adanya smartphone dengan sistem operasi sejenis dan memiliki desain seperti RX-100. Handset dengan sistem operasi lain yang memiliki desain serupa belum banyak ditemui di pasaran kecuali Blackberry Keyone yang rilis beberapa bulan lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Smartphone Gaming Razer Bakal Menggunakan RAM 8 GB

Wow, Smartphone Gaming Razer Bakal Menggunakan RAM 8 GB

Jakarta – Razer, sang pabrikan aksesori perangkat gaming, diketahui ingin ikut mencicipi pesatnya perkembangan bisnis ...