Home > Teknologi > Gadget > Benarkah HMD Batalkan Perilisan Nokia 9 ?

Benarkah HMD Batalkan Perilisan Nokia 9 ?

Jakarta – Nokia 9 yang akan segera dirilis oleh HMD Global, pemegang lisensi merek Nokia, telah didaftarkan pada Federal Communications Commission atau lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi asal Amerika Serikat.

Benarkah HMD Batalkan Perilisan Nokia 9 ?

Dalam dokumen FCC terungkap bahwa Nokia 9 telah disertifikasi dengan dengan nomor model TA-1004 yang saat ini diketahui sebagai TA-1002.

Ternyata pihak HMD telah meminta kepada badan regulator tersebut untuk mengubah nomor model TA-1004 menjadi TA-1002. Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Senin (19/6/2017), benchmark Nokia 9 mengungkap bahwa smartphone tersebut akan memiliki varian RAM 6 dan 8 GB. Keduanya akan diperkuat oleh platform Snapdragon 835.

Sementara dari benchmark Geekbench lainnya, terungkap bahwa HMD membatalkan model TA-1004 yang memiliki varian RAM 4 GB. Hal tersebut menandakan bahwa dalam perilisannya nanti, Nokia 9 tak akan memiliki versi RAM yang lebih rendah dari 6 GB.

Smartphone itu sendiri kabarnya akan memiliki layar selebar 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 QHD. Di bagian belakang juga terlihat dua kamera utama yang memiliki ketajaman di 13 megapiksel.

Meski demikian alasan dibatalkannya Nokia versi RAM 4 GB masih belum diketahui hingga kini. HMD Global masih belum memberikan pernyataan mengenai hal tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Rilis Smartphone U11, HTC Kini Siapkan VR

Setelah Rilis Smartphone U11, HTC Kini Siapkan VR

Taoyuan – Beberapa pekan lalu Samsung telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni S8 & S8+. ...