Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Metro Imbau Habib Rizieq Untuk Hadapi Saja Proses Hukum

Kapolda Metro Imbau Habib Rizieq Untuk Hadapi Saja Proses Hukum

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq belum juga kembali ke Indonesia untuk menjalani proses hukum terkait kasus dugaan pornografi yang menyeret namanya. Hingga kini Rizieq masih berada di Arab Saudi.

Kapolda Metro Imbau Rizieq Untuk Hadapi Saja Proses Hukum

Terkait hal ini, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengimbau agar Rizieq menghadapi saja proses hukumnya dan melakukan argumentasi di depan pengadilan.

“Hadapi saja. Silakan berargumentasi di pengadilan. Saya yakin, hakim kalau mau memutus itu dengan tepat dan bijak. Kalau memang bukti-bukti tidak ada yang mengarah ke dia, pasti akan diputus bebas,” papar Kapolda di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Karena itu, sebagai warga negara yang baik Rizieq diminta untuk menghadapi proses hukum secara jantan.

“Tapi kan lebih elegan kalau itu dihadapi, jangan lain-lain. Hadapi saja menurut saya, itu lebih baik. Beliau kan warga negara yang baik,” ujar Iriawan.

Terkait pertemuan Rizieq dengan beberapa tokoh nasional dan ulama di Arab Saudi, Iriawan tidak mempermasalahkan karena itu merupakan hal yang wajar.

“Wajar saja dia umroh ke sana, ketemu kan sesama orang Indonesia, enggak masalah, apa sih yang dimasalahkan. Apapun yang dilakukan yang bersangkutan, prosesnya (proses hukum) saja gitu,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...