Home > Ragam Berita > Nasional > Dishub DKI Bakal Siapkan Tambahan Ratusan Bus untuk Mudik

Dishub DKI Bakal Siapkan Tambahan Ratusan Bus untuk Mudik

Jakarta – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan ratusan unit bus yang akan dimanfaatkan sebagai angkutan tambahan pada mudik Lebaran 2017.

Dishub DKI Bakal Siapkan Tambahan Ratusan Bus untuk Mudik

“Selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, kami menyiapkan sebanyak 563 unit bus tambahan,” kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta pada Selasa (20/6/2017).

Menurut dia, dari total keseluruhan 563 unit bus tersebut, sebanyak 250 unit di antaranya merupakan jenis bus kota dan 313 unit merupakan bus pariwisata.

“Jadi, kalau sewaktu-waktu terjadi lonjakan penumpang saat arus mudik atau pun arus balik, maka bus-bus tambahan itu akan langsung kami kerahkan,” ujar Andri.

Selain bus-bus tambahan tersebut, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 3.111 unit bus antarkota antarprovinsi (AKAP). “Kalau dijumlahkan semuanya, ada sebanyak 3.674 unit bus yang kami siapkan untuk melayani para pemudik Idulfitri tahun ini,” katanya lagi.

Baca juga: Eksekutor Perampokan SPBU Daan Mogot Akhirnya Ditembak Mati Polisi

Lebih lanjut, dia mengungkapkan secara keseluruhan, jumlah angkutan Lebaran yang disiapkan pada tahun ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini, angkutan lebaran yang kami siapkan jumlahnya lebih banyak dari pada lebaran tahun kemarin karena tren jumlah penumpang setiap tahun terus meningkat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Jakarta – Kabar mengenai Presidium Alumni 212 yang akan menggelar aksi 299 untuk menolak Perppu ...