Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Sebut Polisi Telah Temukan Saksi Yang Tahu Ciri-Ciri Penyerang Novel Baswedan

Kapolri Sebut Polisi Telah Temukan Saksi Yang Tahu Ciri-Ciri Penyerang Novel Baswedan

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa penyelidikan polisi terkait kasus penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan telah menunjukkan kemajuan dengan ditemukannya saksi fakta yang melihat ciri-ciri pelaku penyerangan.

Kapolri Sebut Polisi Telah Temukan Saksi Yang Tahu Ciri-Ciri Penyerang Novel Baswedan

“Sebelumnya kami sudah komunikasi dengan pimpinan KPK, yang intinya kami ingin bertemu membahas progress penyidikan kasus dugaan penganiayaan terhadap saudara Novel. Tadi tim menyampaikan bahwa sudah memeriksa 56 saksi dan ada progress penting bahwa ada saksi yang kita anggap melihat saat kejadian,” kata Tito, setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).

Menurut Tito, saksi tersebut diharapkan dapat membantu polisi menemukan pelaku.

“Ini sangat penting karena dia yang melihat, tapi kami tidak bisa menyebutkan namanya. Kita duga dia adalah saksi yang melihat tipelogi pelaku-pelakunya, ciri-cirinya seperti apa, karakternya seperti apa,” kata Tito.

Selama ini polisi juga telah melakukan konfrontasi antara mereka yang dicurigai pelaku dan saksi.

“Ada beberapa lagi hal penting lainnya seperti kita melakukan konfrontasi-konfrontasi antara orang yang dicurigai dengan saksi-saksi,” kata Tito.

Terkait hal ini, Ketua KPK Agus Rahardjo mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh polisi dan berharap pelakunya dapat segera ditangkap.

“Progressnya cukup bagus dan kemudian kita melihat usaha dari teman-teman Polri sangat serius menangani kasus ini, bahkan dalam rapat itu sudah ditawarkan kalau KPK mau bergabung untuk memperkuat penyelidikan kasus ini,” kata Agus.
(samsul arifin – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Polisi Sebut Punya Bukti Kuat Terkait Status Tersangka Hary Tanoe

Jakarta – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ancaman ...