Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Ringkus 36 Terduga Teroris yang Terkait Kelompok JAD

Densus 88 Ringkus 36 Terduga Teroris yang Terkait Kelompok JAD

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, 36 terduga teroris telah ditangkap tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, setelah aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang menewaskan lima orang termasuk tiga polisi.

Densus 88 Ringkus 36 Terduga Teroris yang Terkait Kelompok JAD

Ilustrasi

Menurut Tito, ke-36 orang itu diduga terkait dengan kelompok Jamaah Ansharaut Daulah (JAD) yang terhubung dengan kelompok ISIS. “Mereka adalah sel-sel JAD yang akan melakukan rencana serangan teror,” kata Tito di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Tito mengungkapkan pasca-peledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu, beberapa waktu lalu 36 teroris telah berhasil ditangkap. Namun, dari 36 teroris yang ditangkap itu tak semuanya terkait dengan peristiwa di Kampung Melayu.

“Ada yang terkait Kampung Melayu, ada juga yang tidak terkait,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut jenderal bintang empat itu, penangkapan teroris di Surabaya dan Malang baru-baru ini, masih termasuk dalam kelompok JAD.

“Terkait juga dengab Bahrun Naim, metrka juga ada yang akan lakukan serangan teror. ada juga yang diberangkatkan ke Suriah. Di Jambi terkait yang diberangkatkan ke jambi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Survey, Mayoritas Yang Setuju Isu Kebangkitan PKI Adalah Pendukung Prabowo

Survey, Mayoritas Yang Setuju Isu Kebangkitan PKI Adalah Pendukung Prabowo

Jakarta – Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)‎ lewat Sirojudin Abbas selaku salah ...