Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Bakal Usung Paslon La Nyalla-Khofifah Dalam Pilgub Jatim

Gerindra Bakal Usung Paslon La Nyalla-Khofifah Dalam Pilgub Jatim

Surabaya – Dinamika politik menjelang Pilgub Jawa Timur 2018, semakin menarik. Salah satunya, terkait Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti yang menyatakan siap maju sebagai calon gubernur.

Gerindra Bakal Usung Paslon La Nyalla-Khofifah Dalam Pilgub Jatim

Khofifah Indar Parawansa

Wacana calon tunggal yang dilemparkan pendukung Saifullah Yusuf, alias Gus Ipul alamat gagal.

La Nyalla pertama kali menyampaikan kesiapannya maju sebagai bakal calon Gubernur Jatim, saat mengikuti acara Pemuda Pancasila di Kota Mojokerto, Jawa Timur, pekan lalu. Dia mengaku akan maju melalui jalur partai, kemungkinan yang alan didekati adalah Partai Gerindra.

Partai Gerindra rupanya merespons niat La Nyalla tersebut. Apalagi, partai besutan Prabowo Subianto itu bertekad untuk mengusung calon sendiri. Partai Gerindra ingin mencarikan penantang bagi Gus Ipul, satu-satunya nama yang menyatakan diri siap maju dan diusung Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca juga: Terkait Kasus Miryam, Asrul Imbau Tito Karnavian Berdiskusi dengan Pakar

“Provinsi segede ini buat calon tunggal kurang tepat. Ada yang salah, kalau Jawa Timur hanya mengusung calon tunggal,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono, di sela acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur di Surabaya pada Senin (19/6/2017).

Ferry menghormati keinginan La Nyalla untuk maju di Pilgub Jatim nanti. Menurutnya, keberanian mantan Ketum PSSI itu untuk membangun Jawa Timur adalah hal penting. Selain itu, hadirnya La Nyalla juga membuka pintu bagi masyarakat untuk memilih banyak alternatif calon. “Biar enggak yang itu-itu saja,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Halang-halangi Proses Penyidikan, KPK Bakal Usut Pengacara Setya Novanto

Dituding Halang-halangi Proses Penyidikan, Pengacara Setya Novanto Bakal Diusut KPK

Jakarta – Sepertinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menindaklanjuti dengan serius terkait dengan banyaknya laporan ...