Assen – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tak mempermasalahkan masalah cuaca pada race kedelapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda. Terpenting baginya adalah memiliki pilihan ban yang tepat dan perasaan bagus pada motor.

Pedrosa Siap Mengaspal Meski Cuaca di Sirkuit Assen Tak Menentu

Musim ini Pedrosa tampil begitu berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Rider berusia 31 tahun itu telah naik ke podium sebanyak empat kali, berbeda dengan 2016, ia hanya merasakan tiga kali.

Kini jelang mentas di lintasan yang memiliki cuaca tak tentu itu, Pedrosa tetap berusaha tampil maksimal. Bahkan Sirkuit Assen dikenal sempit kala melewati tikungan cepat, sehingga mengharuskan para pembalap untuk tampil totalitas.

“Anda tidak pernah tahu berapa banyak waktu berada di lintasan kering. Anda harus melakukan pemilihan ban yang tepat untuk bisa melewati beberapa sesi,” kata Pedrosa sebagaimana diberitakan Fox Sport Asia pada Rabu (21/6/2017).

“Ini jalur cepat yang saya suka dan kami akan tampil maksimal di latihan bebas dengan menerapkan pilihan terbaik jelang lomba,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)