Jakarta – Sylviana Murni resmi masuk di jajaran Partai Demokrat (PD). Wanita yang diusung PD sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub DKI lalu itu dilantik sebagai Wakil Ketua DPD PD DKI periode 2017-2022.

Sylviana Murni Resmi Dilantik Sebagaii Wakil Ketua Demokrat DKI

Sylviana Murni

Pelantikan pengurus DPD PD DKI bersamaan dengan peresmian kantor DPD Demokrat DKI yang baru di Jl Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2017). Hadir dalam acara tersebut Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono dan juga pasangan Sylvi di Pilgub DKI lalu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya tidak akan berpidato. Sudah cukup. Tugas saya adalah meresmikan DPD Partai Demokrat Jakarta. Sama dengan lambang Demokrat segitiga merah putih, yang saya sampaikan tiga hal,” ujar SBY saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Agus atas jiwa besarnya di Pilgub DKI. Agus dan Sylvi di Pilgub DKI lalu memang tak berhasil melaju di putaran kedua.

Baca juga: Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

“Meskipun Allah mentakdirkan nya kita tidak berhasil tapi catat, AHY dengan gamblang menyatakan kalah itu hikmat ketika kita ikhlas terus berjuang kemenangan di hari esok. Maka kekalahan itu kemenangan yang tertunda,” kata SBY.

Atas peresmian kantor baru, presiden RI ke-6 itu pun berharap agar DPD PD DKI bisa menjadi rumah rakyat yang bisa selalu menerima aspirasi. Dia juga memberi pesan kepada Ketua DPD DKI baru pengganti Nachrowi Ramli, Santoso. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)