Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 4 Manfaat Kesehatan Buah Naga Selain untuk Kanker

4 Manfaat Kesehatan Buah Naga Selain untuk Kanker

Jakarta – Buah naga merupakan tipikal buah menyegarkan dengan warna daging putih atau merah. Tidak hanya bentuknya yang dinilai unik, buah ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

4 Manfaat Kesehatan Buah Naga Selain untuk Kanker

Buah Naga

Berikut ini beberapa manfaat dari buah naga yang membuat Anda ingin menjadikan buah ini sebagai pilihan untuk cemilan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (22/6/2017):

1. Menjaga kesehatan usus

Bagi Anda yang sering mengalami kembung, itu berarti Anda kekurangan prebiotik sebagai salah satu serat tanaman yang menutrisi dan membantu perkembangan bakteri baik dalam usus. Buah naga mengandung karbohidrat bernama oligosakarida yang berperan sebagai prebiotik mampu meningkatkan kesehatan perut dan pencernaan.

2. Baik untuk diabetes

Penderita diabetes tak bisa sembarang makan buah. Buah naga baik dikonsumsi penderita diabetes karena mampu menstabilkan gula darah dan mencegah kenaikan gula secara mendadak. Selain itu, buah ini juga bermanfaat mengurangi tekanan oksidatif dan mencegah munculnya komplikasi kardiovaskular.

3. Mengembalikan keseimbangan energi

Gaya hidup tak sehat seperti jarang bergerak dan konsumsi tinggi lemak dapat menggangu mekanisme keseimbangan energi dalam tubuh sehingga menyebabkan obesitas dan muncul berbagai penyakit. Buah naga, di satu sisi, dapat membantu meningkatkan asumpat energi tanpa meningkatkan berat badan.

Baca juga: Tes Kehamilan ? Inilah 6 Hal yang Perlu Anda Ketahui

4. Melawan kanker

Seperti tomat dan semangka, buah naga juga mengandung likopen yang mampu menghalangi kerusakan akibat paparan radikal bebas. Buah ini baik untuk mencegah kanker, terutama kanker rahim. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Baking Soda Untuk Kesehatan

Baking Soda Untuk Kesehatan

Jakarta – Bingung dengan banyaknya produk perawatan untuk tubuh? Jika kamu ingin lebih hemat dengan ...