Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menghindari Kantuk Saat Mengemudi Bagi Wanita

Tips Menghindari Kantuk Saat Mengemudi Bagi Wanita

Jakarta – Ladies, Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Bagi kamu yang mungkin mudik ke luar kota dan mengemudikan kendaraan sendiri sebaiknya lebih ekstra berhati-hati.

Tips Menghindari Kantuk Saat Mengemudi Bagi Wanita

Mengantuk Saat Mengemudi

Salah satu jenis kendala yang kerap menghinggapi para pengemudi ketika mudik adalah rasa kantuk. Rasa kantuk ini juga jadi salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas. Demi mengantisipasi hal ini Harian Indo akan coba hadirkan beberapa tips mudahnya untukmu seperti dilansir dari vemale.com, Jumat (23/6/2017):

1. Yang pertama pastikan tubuhmu terasa bugar sebelum berangkat. Tidurlah dengan cukup. Jika perlu saat akan mudik di malam hari kamu disarankan untuk tidur siang terlebih dahulu agar tenaga terisi dengan cukup.

2. Cara lain menghilangkan kelelahan dan mengantuk adalah beristirahat. Di tengah perjalanan, saat kamu mulai merasa lelah dan mengantuk, sebaiknya menghentikan kendaraan dan beristirahat. Berbaring atau tidurlah selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, sempatkan untuk berolahraga ringan sekitar 5 menit agar tubuh tak kaku.

3. Nah, kamu juga disarankan saat melakukan perjalanan yang cukup panjang untuk sering istirahat. Yang harus diingat adalah batas maksimal tubuh dalam mengemudi hanya 2,5 jam. Jika melakukan perjalanan selama enam jam misalnya maka kamu disarankan untuk dua kali istirahat.

4. Nikmati perjalanan kamu, jangan buru-buru ingin cepat sampai. Memaksakan diri saat mengemudi hanya akan membuat tubuh terasa cepat lelah.

5. Selain beristirahat setelah mengemudi selama tiga jam, hal lain yang patut dihindari adalah mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat. Ini akan membuatmu mudah mengantuk Ladies. Sebagai gantinya konsumsilah buah atau cokelat.

Baca juga: Tips Menghindari Sakit Punggung Saat Mudik

6. Setelah mengemudi lewat tengah malam, sebaiknya istirahat sebentar untuk memejamkan mata dan jangan memaksakan diri.

7. Saat mengemudi jangan melamun dan tetap fokus namun jangan tegang. Selamat mencoba. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Cara untuk Hilangkan Kumis Tipis pada Wanita

Inilah Cara untuk Hilangkan Kumis Tipis pada Wanita

Jakarta – Keberadaan bulu halus atau kumis tipis di wajah wanita memang cukup menyebalkan. Anda ...