Home > Ragam Berita > Nasional > BPJS Tangsel Berangkatkan 835 Peserta Mudik Gratis

BPJS Tangsel Berangkatkan 835 Peserta Mudik Gratis

Tangerang Selatan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melepas keberangkatan sekira 835 pemudik di Kota Tangerang Selatan.

BPJS Tangsel Berangkatkan 835 Peserta Mudik Gratis

Acara bertajuk ‘Mudik Bersama’ itu berlangsung di area parkir mal Kawasan Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Barat, Alam Sutera, Tangerang, Jumat (23/6/2017) pagi.

Sekira 20 bis yang sudah lolos pemeriksaan kelaikan jalan, dipersiapkan untuk mengantar ratusan peserta BPJS tersebut ke kampung halaman. Umumnya, tujuan mereka adalah daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur meskipun tetap ada sebagian kecil penumpang yang diberangkatkan ke daerah tujuan Sumatera (Lampung).

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten, Teguh Purwanto, menerangkan bahwa program mudik gratis itu dilakukan rutin tiap tahun. Kali ini, pesertanya merupakan pekerja yang berada di wilayah Tangerang Raya.

“Kenapa kita pilih (mudik gratis) di Tangerang, karena kalau dilihat dari 1,1 juta peserta BPJS yang terdaftar di Banten, 75% ada disini. Jadi memang menyasar kalangan pekerja, dan sangat membantu mereka. Tadi jumlah yang berangkat ada 835 orang,” terangnya.

Baca juga: Menteri Sosial Jelaskan Penyaluran Beras Sejahtera Telah Capai 81%

Untuk tahun ini, sambung Teguh, antusiasme pemudik mengalami peningkatan. Hal itu dilihat dari membeludaknya pendaftaran yang dimulai sejak 3 minggu lalu. Namun tetap ada pembatasan bagi yang akan mengikuti mudik gratis tersebut.

“Tetap ada pembatasan, jadi satu keluarga itu 4 orang. Kita libatkan juga serikat pekerjanya, untuk tahun ini jumlahnya meningkat,” sambung Teguh. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135