Home > Ragam Berita > Nasional > Transjakarta Dipastikan Tetap Beroperasi selama Lebaran

Transjakarta Dipastikan Tetap Beroperasi selama Lebaran

Jakarta – Warga DKI Jakarta tak perlu khawatir untuk bersilaturahmi pada hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Bus TransJakarta akan tetap melayani warga ibu kota, namun ada penyesuaian waktu pelayanan.

PT Transjakarta Bakal Segera Bahas Pengangkatan Karyawan Tetap

“Pada hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB untuk layanan Bus Rapid Transit dan non BRT,” kata Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono di Jakarta pada Jumat (23/6/2017).

Budi menjelaskan, penyesuaian waktu operasional ini untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus guna melaksanakan salat Ied pada hari raya Idul Fitri.

“Penyesuaian waktu operasional juga memberikan kesempatan bagi para karyawan TransJakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, bus wisata yang melayani masyarakat secara cuma-cuma juga melakukan penyesuaian. Bus akan mulai beroperasi pada pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Tito Tegaskan Tidak Tahu tentang Isu Jenderal yang Terlibat Kasus Novel

Untuk mengantisipasi masa liburan Idul Fitri ini, TransJakarta juga telah mengantisipasi dengan menyiapkan 21 bus wisata, untuk menyediakan moda transportasi bagi masyarakat yang ingin berkeliling DKI Jakarta, maupun berkunjung ke museum-museum bersejarah.

“Masyarakat DKI Jakarta maupun wisatawan dalam dan luar negeri bisa menikmati perjalanan mengelilingi Jakarta secara gratis dengan memanfaatkan layanan yang disediakan TransJakarta,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Biadab! Perempuan Ini Pukuli Bayi Seperti Maling

Biadab! Perempuan Ini Pukuli Bayi Seperti Maling

Jakarta – Netizen dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita sedang memukuli seorang ...