Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Masalah Miryam, Wakalpori Bakal Lakukan Komunikasi dengan Pansus Angket

Terkait Masalah Miryam, Wakalpori Bakal Lakukan Komunikasi dengan Pansus Angket

Jakarta – Polemik Pansus angket Komisi Pemberantasan Korupsi di DPR berlanjut, karena Polri tak mau menjemput paksa Miryam S Haryani. Menyikapi itu, Wakapolri Komjen Syafruddin akan berkomunikasi dengan Pansus angket, namun hal ini masih menunggu jadwal pemanggilan dari DPR.

Terkait Masalah Miryam, Wakalpori Bakal Lakukan Komunikasi dengan Pansus Angket

“Nanti, tentunya kami tunggu pemanggilan dari DPR, ada schedule jadwalnya,” ucap Syafruddin pada Jumat (23/6/2017).

Pada prinsipnya kata Syafruddin, mereka siap bila DPR telah memanggilnya untuk berbicara mengenai hak angket. “Kami menunggu, tidak usah berandai-andai. kalau kita dipanggil oleh DPR kami pasti datang, dan sudah ditunjuk pemimpin timnya, yaitu saya,” sambungnya.

Baca juga: Bila Tidak Segera Pulang, Paspor Habib Rizieq Bakal Dicabut

Menurut dia, polemik angket yang tak bisa menghadirkan Miryam ini harus dibahas secara bersama-sama. Karena katanya, masing-masing lembaga memiliki mekanisme sendiri dalam menindaklanjuti setiap permasalahan.

Sehingga diperlukan duduk bersama antara DPR, KPK dan Polri agar semuanya dapat terselesaikan. “DPR ada mekanismenya, Polri ada mekanismenya, KPK sebagai lembaga independen juga ada mekanismenya. Kita akan pertemukan supaya tidak terjadi miss komunikasi, supaya tidak kegaduhan politik,” tukasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Eggi Sudjana : "Yang Sudah Laporin Saya, Saya Maafkan"

Eggi Sudjana : “Yang Sudah Laporin Saya, Saya Maafkan”

Jakarta – Pengacara Eggi Sudjana meminta maaf atas pernyataannya di Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang ...