Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram air keras. Dia kini masih berada di Singapura.

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, mereka telah merencanakan untuk melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap Novel. “Mau di-BAP mungkin. Mau tunjukkan siapa Pati (perwira tinggi), di mana, bagaimana caranya, nanti akan diperiksa oleh tim,” katanya pada Jumat (23/6/2017).

Pasalnya kata dia, setelah beberapa kali dilakukan pemeriksaan di Singapura, Novel sama sekali tak menceritakan soal jenderal polisi itu.

Mantan Kadiv Propam Polri ini berencana mengirim anak buahnya ke Singapura untuk memeriksa Novel. “Mungkin setelah lebaran,” sambung dia.

Baca juga: Terkait Masalah Miryam, Wakalpori Bakal Lakukan Komunikasi dengan Pansus Angket

Menurut dia, baik di Jakarta atau di Singapura, pemeriksaan Novel akan segera dilakukan. Penyidik ingin tahu apa saja yang dialami Novel. “Kami harus tahu apa yang dialami Novel itu apa, pagi-pagi dia ke mana. Kan menurut cerita sementara keterangan saksi. Tapi yang tau kejadian itu kan Novel,” tambahnya.

Pasalnya pemeriksaan semacam itu, katanya belum dilakukan penyidik terhadap Novel karena keadaan yang tidak memungkinkan. “Makanya kami tunggu waktu yang pas,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tak Menghentikan Kasus Dugaan Penggelapan Tanah Sandiaga Uno

Polisi Tak Menghentikan Kasus Dugaan Penggelapan Tanah Sandiaga Uno

Jakarta – Menjelang pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ...