Home > Ragam Berita > Nasional > Pesawat Garuda Balik Mendarat Setelah Kaca Depan Ditabrak Burung

Pesawat Garuda Balik Mendarat Setelah Kaca Depan Ditabrak Burung

Makassar – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-6905 yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Sorong, pada Jumat (23/6/2017) pagi terpaksa kembali mendarat setelah seeokor burung menabrak kaca depan pesawat, tidak lama setelah pesawat lepas landas.

Pesawat Garuda Balik Mendarat Setelah Kaca Depan Ditabrak Burung

Pesawat bernomor registrasi PK-GRD yang dipiloti Moises De Jesus ini terpaksa kembali ke landasan di Bandara Hasanuddin, Makassar.

Menurut General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar (MATSC), Novy Pantaryanto, insiden kecil tersebut terjadi pada pukul 09.14 Wita.

Setelah tim maintenance dari PT Garuda Indonesia melakukan pengecekan dan pembersihan kaca pesawat yang tertabrak, pesawat kembali terbang menuju Sorong pada pukul 09.35 Wita.

“Untuk pesawat Garuda ini pun dilakukan pembersihan. Pengecekan keadaan pesawat dilakukan oleh tim maintenance PT Garuda Indonesia. Pada pukul 09.35 Wita, pesawat kembali terbang sesuai rute penerbangannya,” ungkap Novy.

Apa yang dilakukan oleh pihak Garuda sudah sesuai dengan prosedur penerbangan. Akibat dari insiden tersebut tidak sampai mengganggu lalu lintas penerbangan lain di Bandara Hasanuddin.

“Akibat insiden itu, tidak mengganggu operasional penerbangan lainnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pelapor Tanggapi Santai Ancaman Laporan Balik Oleh Eggi Sudjana

Pelapor Tanggapi Santai Ancaman Laporan Balik Oleh Eggi Sudjana

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Eggi Sudjana mengatakan bila ada ajaran non-Islam yang memiliki ...