Home > Hiburan > Film > Dihujani Kritik, Film Transformers: The Last Knight Tuai Rating Buruk

Dihujani Kritik, Film Transformers: The Last Knight Tuai Rating Buruk

Los Angeles – Film Transformers: The Last Knight memang konsisten memamerkan efek visual yang luar biasa serta memiliki penggemar Transformers yang masih setia. Meski demikian, menurunnya pendapatannya di box office Amerika Serikat (AS) tak dapat diingkari.

Dihujani Kritik, Film Transformers: The Last Knight Tuai Rating Buruk

The Last Knight

Ternyata, performa film besutan Paramount Pictures ini tidak sesuai dengan harapan.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (23/6/2017), terdapat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Transformers: The Last Knight tak akan dapat memperoleh untung besar setelah tayang di bioskop-bioskop seluruh Amerika Utara.

Film kelima dari frnachise Transformers ini meraup USD 15,7 juta (setara dengan Rp 209,2 miliar) dari 4.069 bioskop AS di hari pertama diputar pada Rabu (21/6/2017). Meskipun jumlahnya cukup untuk membawanya ke puncak tangga box office, hasil tersebut merupakan pendapatan terendah pada hari pertama di sepanjang pemutaran film-film waralaba ini.

Sebagai perbandingan, film pertama Transformers meraih USD 36,6 juta (Rp 487,7 miliar) saat tayang di hari pertama pada 2007. Transformers: Revenge of the Fallen (2009) meraih USD 62,2 juta (Rp 828,9 miliar), Transformers: Dark of the Moon mendapat USD 37,7 juta (Rp 502,4 miliar), sementara Transformers: Age of Extinction menghasilkan USD 41,9 juta (Rp 558,4 miliar) di penayangan perdana.

Transformers: The Last Knight menjadi film musim panas 2017 yang terancam gagal di box office setelah Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge. “Performa yang diharapkan dari Transformers 5 tidak akan mungkin bisa membalikkan kegelapan bulan Juni ini,” ungkap Paul Dergarabedian, seorang analis media senior di comScore.

Baca juga: Film Black Panther Indikasikan Kehadiran Hulk

Bukan cuma di box office, Transformers: The Last Knight pun tidak disambut baik oleh para pengamat film. Rangkaian ulasan buruk membuat film kelima Transformers ini mendapat skor yang sangat rendah. Di Rotten Tomatoes, dari 141 ulasan, hanya 22 yang memuji, membuatnya hanya mendapat skor 16%. Demikian juga dengan Metacritic, dari 41 ulasan film ini hanya mendapat 27 poin. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jackie Chan Ingin Jajal Film Bergenre Lain

Jackie Chan Ingin Jajal Film Bergenre Lain

Jakarta – Sudah bermain dan menyutradarai ratusan film, tak membuat Jackie Chan berpuas diri. Baru-baru ...