Home > Ragam Berita > Nasional > Usai Bertemu Jokowi, Ini Penjelasan GNPF-MUI

Usai Bertemu Jokowi, Ini Penjelasan GNPF-MUI

Jakarta – Sejumlah petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (25/6/2017).

Usai Bertemu Jokowi, Ini Penjelasan GNPF-MUI

Menurut salah satu pengurus GNPF-MUI yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, M Luthfi Hakim, mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi pertemuan itu untuk saling berkomunikasi dan menyampaikan pikiran masing-masing.

“Presiden merasa, apabila pertemuan ini terjadi sebelumnya, suasana kira-kira akan terbangun lebih bagus. Presiden juga senang dengan pertemuan ini. Praduga-praduga yang selama ini terbangun itu bisa (disingkirkan). Kami bisa lebih tahu apa yang ada dalam pikiran Bapak Presiden. Beliau juga jadi lebih tahu aspirasi apa yang ingin disampaikan oleh GNPF MUI,” kata Luthfi setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Minggu.

Luthfi juga mengatakan, pihak GNPF-MUI akan lebih intensif membangun komunikasi dengan pemerintah.

“Beliau mengatakan, kita akan lebih sering ketemu. Kemudian kita sama-sama sepakat pemerintah dengan umat Islam tidak pernah ada situasi-situasi yang mana terjadi berhadapan,” jelas Luthfi.

Salah satu yang dibicarakan pada pertemuan tersebut terkait kebhinnekaan dan Pancasila.

“Kita sama-sama sepakat bahwa tidak ada berhadapan antara pemerintah dan umat Islam dalam konteks kebinekaan, Pancasila, NKRI. Sama sekali beliau tidak memandang umat Islam dalam posisi seperti itu. Inilah suasana yang ingin kita bangun lebih lanjut dan insyaallah kami ingin sampaikan akan mengadakan acara halalbihalal di mana itu akan ada ulama, umaro, dan masyarakat,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...