Home > Ragam Berita > Nasional > Info Arus Mudik 2017: H+2 Lebaran Terjadi Kemacetan di Kawasan Puncak Hingga 6 Km

Info Arus Mudik 2017: H+2 Lebaran Terjadi Kemacetan di Kawasan Puncak Hingga 6 Km

Bogor – Pada hari Selasa (27/6/2017) atau dua hari setelah Lebaran, terjadi kemacetan yang cukup panjang di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga mencapai 6 km.

Info Arus Mudik 2017: H+2 Lebaran Terjadi Kemacetan di Kawasan Puncak Hingga 6 Km

Menurut KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Anaga Budiarso, kemacetan terjadi sejak pagi hari menjelang pintu Tol Ciawi KM 45 hingga Simpang Gadog sekitar 6 km.

“Kendaraan menuju Puncak hari ini terbilang padat. Di pintu Tol Ciawi ke belakang antrean 4 km dan di Simpang Gadog 2 km, jadi sekitar 6 km,” kata Anaga, Selasa (27/6/2017).

Di beberapa titik jallur Puncak jga terjadi kemacetan, seperti di Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari, Warung Kaleng, hingga Rindu Alam.

“Ada juga beberapa hambatan di Jalur Puncak di persimpangan jalan dan pintu masuk area wisata. Tetapi kita juga sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan lalu lintas di sana,” jelas Anaga.

Untuk mengatasi hal, petugas polisi di lapangan melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem satu arah bagi kendaraan dari Jakarta menuju Puncaks sejak pukul 07.30 hingga 11.00 WIB.

“Kita berlakukan satu arah ke Puncak sampai pukul 11:00 WIB, tapi tergantung situasi di lapangan. Kami imbau masyarakat untuk tertib dan berhati-hati saat melintas di Jalur Puncak,” tutupnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

PT Avidisc Crestec Interindo Akui Mundur dari Lelang Pengadaan E-KTP

PT Avidisc Crestec Interindo Akui Mundur dari Lelang Pengadaan E-KTP

Jakarta – Presiden Direktur PT Avidisc Crestec Interindo Wirawan Tanzil mengaku mundur dari niatnya untuk ...