Home > Ragam Berita > Nasional > Jumlah Kendaraan di Tol Cipali ke Jakarta Melonjak hingga 65 Persen

Jumlah Kendaraan di Tol Cipali ke Jakarta Melonjak hingga 65 Persen

Jakarta – Volume lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama terpantau meningkat hingga 65 persen. Tren peningkatan ini didominasi kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

Jumlah Kendaraan di Tol Cipali ke Jakarta Melonjak hingga 65 Persen

“Hari ini peningkatan 65 persen, terlihat di pintu masuk GT Palimanan Utama sebanyak 32.523 unit kendaraan,” kata Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis pada Rabu (28/6/2017).

Namun, secara keseluruhan, volume kendaraan keluar dan masuk di Tol Cipali mengalami penurunan sebesar 17 persen. “Turun 17% menjadi 63.701 unit dari hari kemarin, 27 Juni yakni 76.668 unit,” jelas Firdaus.

Berbeda dengan peningkatan yang ke arah Jakarta, Firdaus menerangkan, kendaraan yang menuju Cirebon tercatat menurun sebesar 45% dibanding kemarin. “Update volume kendaraan arah Cirebon hari ini 31.178 unit, padahal hari kemarin mencapai 57.031 unit,” lanjut dia.

Baca juga: Pasca Lebaran, Arus Lalu Lintas dari Jakarta ke Puncak Macet 5 Km

Untuk menjaga kelancaran lalu lintas, PT LMS siap mengoperasionalkan 25 gardu tol. Hal ini sebagai antisipasi kepadatan pasca berakhirnya larangan truk melintas di Tol Cipali.

“Dengan pencabutan larangan ini, besar kemungkinan lalu lintas di Tol Cipali akan semakin padat,” tutup Firdaus. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pesan Fahri Hamzah Untuk Anies : "Gubernur Baru Ini Jangan Banyak Bicara"

Pesan Fahri Hamzah Untuk Anies : “Gubernur Baru Ini Jangan Banyak Bicara”

Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR RI mengingatkan kepada Gubernur DKI Jakarta yang ...