Home > Ragam Berita > Nasional > Lebaran di Medan Diwarnai Kecelakaan Maut, 4 Orang Tewas

Lebaran di Medan Diwarnai Kecelakaan Maut, 4 Orang Tewas

Medan – Sebanyak empat pengguna jalan ditemukan tewas akibat kecelakaan lalu lintas oleh Petugas Operasi Ramadniya Toba 2017 pada Selasa (27/6/2017) atau H+2 Lebaran di Sumatra Utara .

Lebaran di Medan Diwarnai Kecelakaan Maut, 4 Orang Tewas

Kecelakaan di Medan

AKBP MP Nainggolan selaku Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut di Medan, Rabu (28/6/2017) menyatakan jika jumlah korban tewas itu ditemukan di antara 11 lokasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada H+2 Lebaran tersebut.

Korban tewas tersebut ditemukan dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Mandailing Natal, Polres Binjai, Polres Tanah Karo, dan Polres Simalungun.

Tak hanya menyebabkan empat korban tewas, kecelakaan yang terjadi juga mengakibatkan enam pengguna jalan mengalami luka berat dan 15 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kemudian pada arus balik tersebut, petugas Operasi Ramadniya Toba menemukan 803 pelanggaran aturan dan tertib berlalu lintas dengan memberikan tindakan berupa tolang sebanyak 176 kali.

Sementara 627 pelanggaran aturan berlalu lintas lainnya yang dikategorikan pelanggaran ringan hanya diberikan peringatan agar tidak melakukan tindakan serupa.

Demi mencegah dan mengurangi potensi kecelakaan dan pelanggaran aturan berlalu lintas tersebut, petugas Operasi Ramadniya Toba 2017 terua melakukan penyuluhan bagi pengguna jalan, baik melalui pemasangan spanduk, pemasangan banner, mau pun penyebaran brosur mengenai pentingnya keselamatan dan disiplin di jalan raya.

Tidak berhenti sampai di situ, personel di lapangan juga terus melakukan pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan, termasuk patroli, baik menggunakan kendaraan roda empat mau pun roda dua.

Baca juga: GNPF MUI Menampik Menerima Dana Rp 1 Triliun Dari Jokowi

Lewat berbagai upaya kepolisian tersebut, diharapkan segala bentuk pelanggaran aturan berlalu lintas dapat dikurang, terutama potensi kecelakaan lalu lintas di Sumut. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Gerindra : "Biasa Saja"

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Gerindra : “Biasa Saja”

Jakarta – Djoko Santoso akhirnya angkat suara terkait terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye ...