Home > Olahraga > Bola > Gilas Meksiko, Jerman Melenggang ke Final Piala Konfederasi

Gilas Meksiko, Jerman Melenggang ke Final Piala Konfederasi

Sochi – Timnas Jerman memetik kemenangan telak 4-1 ketika berhadapan Meksiko di semifinal Piala Konfederasi 2017. Gol cepat memuluskan langkah tim besutan Joachim Loew.

Gilas Meksiko, Jerman Melenggang ke Final Piala Konfederasi

Timnas Jerman

Berlaga di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Jumat (30/6/2017) dinihari WIB, Jerman tampil trengginas sejak menit awal. Di menit keenam, lewat serangan balik, Leon Goretzka menuntaskan umpan Benjamin Henrichs.

Dua menit berselang, Goretzka mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan Jerman. Timo Werner memberikan umpan terobosan ke Goretzka di sisi kanan, yang lantas dituntaskan dengan sepakan ke pojok kiri gawang.

Die Mannschaft pun kembali mengancam di menit ke-18, tapi sepakan Werner bisa dihalau Guillermo Ochoa. Jerman kemudian mulai menurunkan tempo permainan.

Meksiko gantian mengancam di menit ke-34. Sepakan Giovani dos Santos bisa dihalau dengan kaki oleh Marc-Andre ter Stegen. Bola pantul coba disundul Jonathan dos Santos, tapi mudah saja ditangkap.

Dua menit kemudian, Meksiko membuang kesempatan emas. Javier ‘Chicharito’ Hernandez dalam posisi bebas di dalam kotak penalti saat meneruma umpan Giovani. Namun sontekannya hanya melambung.

Jerman kemudian menambah keunggulan di menit ke-59. Werner menuntaskan umpan silang Jonas Hector dan mengubah skor menjadi 3-0.

Meksiko lalu mencoba menyerang lebih agresif. Sepakan Miguel Layun di menit ke-71 ditepis oleh Ter Stegen. Lima menit kemudian, sundulan Raul Jimenez cuma menghantam mistar gawang.

Peluang lain yang diperoleh Meksiko terjadi di menit ke-84. Sundulan Rafa Marquez meluncur ke arah gawang tapi dihalau oleh Ter Stegen. Lima menit kemudian Meksiko memperkecil ketertinggalan, lewat sepakan keras dan spekulatif dari Marco Fabian.

Namun sayang bagi Meksiko, Jerman kembali memperlebar selisih di masa injury time lewat Amin Younes. Jerman pun menang 4-1 dan melangkah ke final.

Baca juga: Chelsea Rampungkan Kepindahan Alex Sandro

Jerman dipastikan akan menghadapi Timnas Chile di partai puncak. Sementara Meksiko akan berhadapan dengan Portugal di laga penentuan tempat ketiga Piala Konfederasi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Angers vs PSG, Sabtu 4 November 2017

Prediksi Angers vs PSG, Sabtu 4 November 2017

Jakarta – Pertandingan Ligue 1 akan kembali digelar dengan mempertemukan Angers melawan Paris Saint Germain. ...