Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan Kedatangan Obama

Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan Kedatangan Obama

Jakarta – Polda Metro Jaya siap membantu aparat TNI dalam mengamankan kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama ke Jakarta.

Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan Kedatangan ObamaPolda Metro Kerahkan Ratusan Personel untuk Amankan Kedatangan Obama

“Karena ini Operasi Waskita, kami (Polda Metro Jaya) akan mem-back up TNI di ring 2 dan ring 3,” kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana di Jakarta pada Kamis (29/6/2017).

Suntana mengatakan, kepolisian telah memeriksa pada beberapa wilayah yang akan menjadi kunjungan Obama termasuk jalur yang dilintasi. Petugas kepolisian juga telah memeriksa hotel yang akan digunakan Obama, jalur menuju Istana Bogor Jawa Barat dan Kasablanka Jakarta Selatan.

“Kami tempatkan anggota sedemikian rupa agar kegiatannya berjalan aman dan lancar tanpa gangguan,” tutur Suntana.

Baca juga: Sambangi Bogor, Penyambutan Obama Tidak Terlalu Menonjol

Suntana menjelaskan, unsur TNI menjaga pada ring satu yang melekat mengamankan Obama dengan standar pengamanan presiden. Setidaknya, 900 personel dikerahkan guna mengamankan kunjungan Obama. Jumlah petugas akan ditambah tergantung situasi dan tingkat antusias masyarakat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...