Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya Bakal Perbanyak Rest Area di Sekitar Tol

Budi Karya Bakal Perbanyak Rest Area di Sekitar Tol

Jakarta – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengapresiasi sejumlah pihak yang terus bekerja keras untuk melakukan pelayanan terbaik pada arus mudik lebaran 2017. Menhub menyebut, arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Budi Karya Bakal Perbanyak Rest Area di Sekitar Tol

“Banyak yang menilai, arus mudik kali ini lebih baik. Dan yang bisa menilai orang lain, bukan kami. Harapan kita bersama memang seperti itu,” kata Budi Karya saat meninjau arus balik di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (29/6/2017).

Meski dinilai berlangsung lebih baik, Menhub menyebut masih ada sejumlah hal yang patut dievaluasi terkait arus mudik beberapa hari terakhir.

Pertama, ia melihat perlu adanya manajemen waktu yang baik tentang kapan waktu yang tepat untuk pemudik melakukan perjalalanan. Pola ini harus diketahui pemerintah, agar pemudik tidak terus berjalan berbarengan pada waktu tertentu.

“Seperti diketahui, pada hari pertama (lebaran) ada satu lonjakan yang tidak kami perkirakan, setelah salat Id. Nah, ini perlu kami rencanakan dengan baik,” ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Stasiun Pasar Senen Kembali Dipadati Pemudik saat Arus Balik

Kedua, ia akan mengevaluasi terkait tempat istirahat atau rest area. Saat arus mudik tahun lalu, banyak terjadi kemacetan yang diakibatkan penumpukan dan antrean kendaraan di kawasan tersebut.

“Semestinya dibuat lebih besar, supaya bukan saja tempat makan dan salat, tapi juga tempat parkir yang luas untuk pemudik melepas kepenatan,” tuturnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...