Home > Ragam Berita > Internasional > Kunjungan Obama ke Indonesia Diliput Luas Media Massa Internasional

Kunjungan Obama ke Indonesia Diliput Luas Media Massa Internasional

Jakarta – Mantan presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, beserta istri dan kedua putrinya terlihat tengah menikmati berjalan di pematang sawah di kawasan wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, yang telah mendapat penghargaan dari Unesco. Obama kemudian menikmati liburan dengan arung jeram atau rafting di Ubud.

Kunjungan Obama ke Indonesia Diliput Luas Media Massa Internasional

Barack Obama

Kunjungan Obama ke Indonesia tersebut ternyata banyak mendapat pemberitaan media-media internasional. Hal inilah yang dianggap memberikan keuntungan bagi Indonesia karena memberikan pesan jika negara yang memiliki kedekatan emosional dengan Obama ini adalah negeri indah yang aman dikunjungi oleh wisatawan.

Terlebih, situs wisata terbesar di dunia, Trip Advisor, sudah menempatkan Bali sebagai destinasi nomor satu di dunia pilihan para traveller. Ini berarti mengalahkan London, Paris, dan New York.

Dengan kegiatan liburan Obama kali ini diharapkan juga berdampak makin meningkatnya angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali. Untuk bulan April tahun ini saja BPS mencatat kenaikan sebesar 25 persen, lebih tinggi dari April tahun lalu.

Baca juga: Militer Irak : ISIS Sudah Berakhir

Bukan hanya Bali, keluarga Obama juga ke Yogyakarta untuk mengunjungi tempat wisata Candi Borobudur serta Prambanan. Keluarga Obama juga sempat makan di rumah makan tradisional yang menyiratkan kecintaannya pada kuliner Indonesia. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Faktor yang Membuat Kecelakaan MRT di Singapura

Inilah Faktor yang Membuat Kecelakaan MRT di Singapura

Singapura – Otoritas Singapura akhirnya mengungkap latar belakang peristiwa tabrakan yang melibatkan dua kereta di ...