Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Penuturan Saksi Mata Penusukan Brimob

Inilah Penuturan Saksi Mata Penusukan Brimob

Jakarta – Salah satu saksi mata peristiwa penusukan anggota Brimob menuturkan sempat mendengar suara jemaah yang ramai usai imam mengucapkan salam. Ia menyaksikan jemaah berhamburan keluar usai suara ramai tersebut.

Inilah Penuturan Saksi Mata Penusukan Brimob

Lokasi Penusukan Brimob

“Saya posisi lagi di Pos (selter) sini, pas imam ngucapin salam yang saya dengat lewat toa itu (pengeras suara), langsung pada teriak-teriakan tu jemaah, langsung ramai, orang pada teriak woi, woi, woi, saya lihat orang di dalam masjid pada hamburan semua,” ungkap pengemudi ojek online Adrian, di Jalan Palatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017).

Andrian lantas melihat pelaku berjalan santai tanpa menggunakan sandal sambil mengacungkan sangkur. Andrian mengklaim pelaku kemudian berjalan menuju arah Blok M Square.

“Selang beberapa menit kemudian pelaku keluar jalan bawa sangkur, posisi saya masih duduk di sini dia lewat depan saya, sambil ngoceh-ngoceh, teriak-teriak gitu,” lanjutnya.

Dalam waktu bersamaan beberapa anggota Brimob keluar membawa senjata laras panjang dan laras pendek. Tiga anggota Brimob kemudian memberi tembakan peringatan. Namun pelaku malah berbalik arah ke Brimob dan mengancam dengan pisau.

“Dikasih tembakan, pelaku balik arah ke arah Brimob, seperti mau nikam lagi ke arah tembakan peringatan. Nah warga yang di sini pada berhamburan semua, pada takut lihat pelaku,” tambahnya.

Ketika sang pelaku berbalik arah, Adrian melihat 2 orang anggota Brimob bersenjata laras pendek melepaskan dua tembakan ke arah pelaku. Satu bagian dada dan satunya lagi di kepala.

Baca juga: Gegana Ledakkan Sebuah Tas Ransel dalam Aksi Teror di Mabes Polri

“Nah barulah jatuh tu orang, jatuh tengkurap dia. Awalnya polisi nggak ada yang berani mendekat, karena masih gerak dikit tu pas ditembak, agak lama kok, baru sekitar 10 menitan tu dibalik badannya, dan sudah nggak gerak lagi,” tukasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Panitia Bereaksi Keras Terkait Penolakan Kehadiran Ustad Bachtiar Nasir di Garut

Panitia Bereaksi Keras Terkait Penolakan Kehadiran Ustad Bachtiar Nasir di Garut

Garut – Panitia penyelenggara Tabligh Akbar akhirnya angkat suara mengenai penolakan kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir ...