Home > Gaya Hidup > Tips > Gunakan Cat Bebas Amonia Karena Baik untuk Rambut

Gunakan Cat Bebas Amonia Karena Baik untuk Rambut

Jakarta – Mewarnai rambut merupakan hal yang biasa dilakukan saat ini. Bagi Anda yang sering mewarnai wambut, pasti tidak asing dengan cat rambut bebas amonia.

Gunakan Cat Bebas Amonia Karena Baik untuk Rambut

Rambut yang Dicat

Sebagian besar dari cat rambut memang disarankan untuk bebas amonia. Hal tersebut dikarenakan kandungan tersebut memiliki fungsi yang tidak baik bagi tubuh. Semisal, amonia dapat membersihkan secara efektif namun keras. Akibatnya, rambut dan kulit yang terkena bahan kimia tersebut akan mengalami peradangan atau kerusakan.

Selain itu, racun dalam amonia juga menjadi perhatian khusus. Meski hanya sedikit, racun tersebut dapat membahayakan anak-anak dan hewan peliharaan. Penderita penyakit bronkial, sinusitis, dan infeksi salurang pernapasa sebaiknya menjauh dari asap amonia. Paparan amonia yang terlalu lama dapat menyebabkan sejumlah penyakit berbahaya sehingga sebaiknya Anda berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca juga: Mengatur Kondisi Keuangan Setelah Libur Lebaran

Melihat keburukan amonia, tidak heran apabila lantas banyak orang lebih memilih cat rambut bebas kandungan amonia. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Inilah Beberapa Masalah yang Timbul lantaran Malas Sikat Gigi

Awas, Inilah Beberapa Masalah yang Timbul lantaran Malas Sikat Gigi

Jakarta – Beberapa orang memiliki kebiasaan jorok malas mengganti sikat gigi meski sudah berbulan-bulan menggunakan ...