Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Jakarta – Industri pariwisata Indonesia mendapatkan angin segar. Pasalnya, program Wonderful Indonesia sukses masuk Top Five tujuan Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Prancis tahun 2017.

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Wonderful Indonesia

Union Tour Operator Prancis (SETO) merilis pernyataan jika Indoensia merupakan negara yang tepat untuk berlibur di musim panas. Indonesia berada di peringkat kedua setelah Bahama (99 persen) dengan perolehan presentase 79 persen. Sementara itu, tiga negara lain incaran warga Prancis adalah Afrika Selatan (69 persen), Peru (51 persen) dan Myanmar (49 persen).

“Bagi Indonesia, musim panas tahun ini menjadi berkah tersendiri, mengalami peningkatan yang sangat signifikan,” ujar selaku Deputi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (30/6/2017)

Untuk pemesanan musim panas tahun ini, Indonesia mengalami peningkatan paling signifikan sebesar lebih dari 38 persen dibandingkan tahun lalu.

Berbanding terbalik dengan Indonesia, dua negara Asia Tenggara yang sebelumnya menjadi langanan wisman Prancis yaitu Thailand dan Vietnam justru mengalami penurunan masing-masing 18 persen dan 27 persen.

“Ini berdasarkan data konfirmasi dari pemesanan paket tour dengan French Tour Operators, dan belum termasuk kenaikan oleh tamu yang memesan langsung via internet (backpacker) atau yang berangkat di saat-saat terakhir,” ucap Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Amerika, Timur Tengah Nia Niscaya.

Nia melanjutkan, promosi Wonderful Indonesia memang terus dilakukan untuk menjaring turis Menara Eiffel ini untuk berkunjung ke Indonesia. Salah satunya adalah dengan beriklan melalui 8 bus (semacam bus hop on hop off) yang wara-wiri di Kota Paris dengan tema Wonderful Indonesia.

Baca juga: PM Malaysia Memilih Bali Sebagai Destinasi Libur Lebaran

“Ada bus yang bergambar Danau Toba, Labuan Bajo, Komodo, Candi Borobudur hingga bawah laut Indonesia. Branding tersebut pun diharapkan akan makin mengenalkan turis Prancis tentang Indonesia,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pulau Weh, Destinasi Wisata Paling Ujung Barat Indonesia

Pulau Weh, Destinasi Wisata Paling Ujung Barat Indonesia

Sabang – Terbang jauh di sisi paling barat Indonesia, pesona wisata bahari yang ditawarkan Kota ...