Home > Ragam Berita > Nasional > Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Jakarta – Ketakutan segelintir orang jika bus tidak lagi menjadi pilihan pemudik untuk pulang ke kampung halaman sepertinya belum akan benar-benar terjadi. Pemudik ternyata masih memilih bus sebagai transportasi mudik.

Bus Masih Menjadi Pilihan Mudah Transportasi Pemudik

Bus Untuk Mudik

Salah satu penumpang yang masih senang mudik dengan bus adalah Ian jack. Ia mengaku lebih senang pulang ke Bandung dengan menaiki bus.

“Tiket bus lebih mudah didapat di hari-hari menjelang lebaran, saya saja beli tiket bus sehari sebelum lebaran, kalau kereta harus jauh jauh hari belinya,” kata Ian di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat 30 Juni 2017

Selain tiket bus mudah didapat. Terminal bus terbilang mudah dijangkau. Ian juga menilai apabila harga tiket tidak begitu mahal di hari-hari menjelang dan setelah Lebaran.

“Enak naik bus, kereta ramai sekali pasti, tiketnya juga belinya susah,” kata Ian

Hal senada juga dikatakan Ferdian, warga Ciamis, Jawa Barat. Dirinya mengaku baru pertama kali menggunakan bus untuk mudik. Sebelumnya, ia selalu mudik dengan sepeda motor.

Baca juga: Pengemudi Taksi Banyak Melanggar Aturan di Terminal Pulo Gebang

“Lebaran tahun ini saya mudik baru pertama kali naik bus, rasanya nyaman ketimbang baik motor, mungkin tahun besok saya naik bus lagi kalau mudik,” tukas Ferdian. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bulum Pastikan Penahanan Setya Novanto

Polri Nilai Kasus Dua Pejabat KPK Bisa Berbuntut Panjang

Jakarta – Kasus dugaan pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang atas terlapor Ketua KPK Agus Rahardjo ...