Tangerang – PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta mencatat jumlah penumpang dari H-10 atau tanggal 15 Juni 2017 hingga H+6 siang atau tanggal 2 Juli 2017, tercatat 3.297.508 penumpang yang berangkat maupun datang ke bandara tersebut.

Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat 10 Persen saat Libur Lebaran 2017

Bandara Soekarno Hatta

Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho di Tangerang, Senin (3/7/2017) menuturkan, jika data penumpang tahun ini dibandingkan dengan data tahun lalu dengan waktu yang sama, maka ada kenaikan penumpang sebesar 10 persen.

Berdasarkan data rekap yang diperoleh dari pusat data penumpang Bandara Soekarno – Hatta, jumlah penumpang pada tahun lalu mulai H-10 hingga H+6 sebanyak 2.963.163 penumpang.

“Jika dihitung, memang ada pertumbuhan penumpang pada tahun ini sebesar 10 persen,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Sementara itu, puncak arus balik mudik telah terjadi pada tanggal 1 dan 2 Juli 2017. Meskipun demikian, pelayanan di posko lebaran 2017 akan tetap siaga.

Baca juga: Pasca Lebaran, Jumlah Penumpang Stasiun Gambir Kembali Normal

Pada arus mudik tahun ini, berbagai peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa telah dilakukan seperti menyediakan self check-in, lokasi parkir inap yang memadai, serta saat ini Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga dilengkapi JAConnexion yang diinisiasi oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ.

JAConnexion adalah layanan bus premium dengan rute dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke hotel-hotel serta pusat perbelanjaan, dan sebaliknya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)