Home > Ragam Berita > Nasional > Obama Berharap Anies-Sandi Tetap Bisa Menjaga Toleransi

Obama Berharap Anies-Sandi Tetap Bisa Menjaga Toleransi

Jakarta – Wakil Gubernur terpilih, Sandiaga Uno, menceritakan pengalamannya bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. di Congress of Indonesian Diaspora, Jakarta.

Obama Berharap Anies-Sandi Tetap Bisa Menjaga Toleransi

Barack Obama di Candi Prambanan

Sandi menyebut, pertemuan dengan Presiden AS ke-44 tersebut bukanlah kali pertama baginya. Sandi sebelumnya pernah bertemu dengan Barack Obama pada 2010 di Gedung Putih, AS.

“Jadi saya mengingatkan beliau bahwa ini pertemuan kedua dengan beliau. Pertama di Washington dan kedua di Jakarta. Dan saya mengatakan bahwa yang kami dorong juga adalah masalah kewirausahaan,” ucap Sandi di Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu (2/7/2017).

Sandi menambahkan, Obama juga berpesan kepada dirinya yang akan memimpin DKI Jakarta dengan Anies Baswedan selama lima tahun yang akan datang.

“Beliau bicara mengenai toleransi. Toleransi itu akan ada kalau ada rasa saling menghormati dan rasa keadilan. Dan keadilan itu akan tercapai kalau misalnya kue pertumbuhan dan pembangunan yang ada di Jakarta itu juga dinikmati oleh seluruh warga, khususnya sampai warga kelas menengah, ke bawah, dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sandi.

Menurutnya, pesan yang disampaikan oleh Barack Obama tersebut demi kesejahteraan warga DKI Jakarta. Terlebih, Obama juga sempat tinggal di Tanah Air.

Baca juga: Novel Bakal Didampingi saat Pemeriksaan, Polda Metro Jaya Tidak Permasalahkan

“Jadi itu yang kita sampaikan. Alhamdulillah sebuah komunikasi yang sangat jelas karena Pak Obama juga mengerti banget Jakarta, mengerti banget Indonesia,” pungkas Sandi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Enam Mobil Innova dan Satu Mobil Tahanan Keluar Gedung KPK, Setya Novanto Akan Dibawa?

Enam Mobil Innova dan Satu Mobil Tahanan Keluar Gedung KPK, Setya Novanto Akan Dibawa?

Jakarta – Tujuh mobil keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Minggu (19/11/2017) malam ...