Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Tak Pedulikan Ultimatum Habib Rizieq Terkait Revolusi

Polisi Tak Pedulikan Ultimatum Habib Rizieq Terkait Revolusi

Jakarta – Sepertinya, pihak Polda Metro Jaya tak ingin ambil pusing terkait dengan ancaman dari pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menawarkan dua pilihan, yakni rekonsiliasi dan revolusi. Kabag Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono mengaku pihaknya tidak takut dengan ultimatum tersebut. Pihaknya bakal terus melanjutkan pengusutan kasus yang melibatkan Rizieq Shihab.

Polisi Tak Pedulikan Ultimatum Habib Rizieq Terkait Revolusi

Habib Rizieq Shihab

“Nyatanya kemarin kami periksa (saksi-saksi) lagi. Bukan enggak ambil pusing, memang sudah tugasnya,” kata Argo Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 3 Juli 2017.

Dalam pilihan rekonsiliasi yang ditawarkan, diketahui Rizieq Shihab meminta seluruh kriminalisasi yang ditudingkan kepada para ulama dan aktivis untuk dihentikan. Jika tidak, dia memperingatkan akan adanya revolusi. Argo mengatakan polisi tak ingin ikut campur dalam hal politik. Penghentian penyidikan kasus, kata dia, wajib dengan alasan yang jelas.

Baca Juga : Hary Tanoe Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan di Bareskrim Polri

“Ya namanya SP3 suatu kasus ada aturannya, bahwa itu sudah kedaluwarsa, tak cukup bukti, atau tersangka meninggal dunia, itu kan ada aturannya. Kita tak akan mencampuri urusan politik ya,” tegas Argo.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Sulit Saat Jaman Ahok, Tunjangan RT RW Kini Dipermudah Oleh Anies

Sempat Sulit Saat Jaman Ahok, Tunjangan RT RW Kini Dipermudah Oleh Anies

Jakarta – Usai dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan banyak terobosan. Yang terbaru ...