Home > Teknologi > Zulkifli Hasan Berikan Saran kepada Pansus Angket KPK

Zulkifli Hasan Berikan Saran kepada Pansus Angket KPK

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengusulkan agar Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil terlebih dahulu para pakar hukum sebelum melakukan langkah lainnya dalam rangka penyelidikan.

Zulkifli Hasan Berikan Saran kepada Pansus Angket KPK

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Hal itu dilontarkannya menanggapi sejumlah rencana kerja PansusAngket, mulai dari kunjungan ke Badan Pemeriksa Keuangan hingga ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin dan Pondok Bambu.

“Pansus ini kan diragukan (publik), harusnya sih menurut saya mereka memanggil dulu pakar-pakar hukum tata negara untuk menyampaikan pendapat bahwa pPansus memang ada undang-undangnya,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Dia mengatakan, pembentukan Pansus Angket KPK menimbulkan pro dan kontra. Pandangan para pakar hukum dinilainya dapat memberikan penjelasan kepada publik.

Baca juga: Firza Imbau Polisi Segera Meringkus Tersangka Penyebar Fotonya

“Ini kan ada pro dan kontra di publik. Sekarang Pansus tugasnya yakinkan ke publik bahwa mereka tujuannya betul-betul ingin memperkuat KPK,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pada Selasa siang ini, Pansus Angket KPK melakukan kunjungan ke BPK. Anggota Pansus Angket KPK Mukhamad Misbakhun menyampaikan, rencana rapat konsultasi dengan BPK untuk menanyakan audit BPK terhadap laporan keuangan KPK. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini akun-akun penyebar kebencian (hate-speech) di media sosial semakin banyak. ...