Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Bersyukur meski Hanya Finis di Urutan Ke-11

Lorenzo Bersyukur meski Hanya Finis di Urutan Ke-11

Hohenstein-Ernstthal – Pembalap kawakan yang kini bergabung bersama Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tidak merasa kecewa dengan hasil balapan MotoGP Grand Prix (GP) Jerman 2017. Mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Lorenzo hanya mampu menyelesaikan race di urutan 11.

Lorenzo Bersyukur meski Hanya Finis di Urutan Ke-11

Jorge Lorenzo

Meski begitu, Lorenzo menegaskan dirinya bersyukur bisa mencapai garis finis dengan berbagai masalah yang melingkupi balapan di sirkuit sepanjang 3,7 km itu. Pembalap asal Spanyol itu pun berujar hasil yang diraihnya tidaklah buruk.

“Saya bisa menjaga kecepatan dan sempat melaju bersama dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, tapi saya mendapat masalah dan semuanya berubah setelah itu,” ungkap Lorenzo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (4/7/2017).

“Meski demikian, saya senang bisa menyelesaikan balapan hingga garis finis dan menunjukkan catatan waktu tercepat saya selama menghabiskan akhir pekan di Sachsenring. Jadi hasil ini tidaklah seburuk yang dibayangkan,” sambung pembalap berusia 30 tahun itu.

Menggeber Desmosedici GP17 andalannya, Lorenzo sendiri memulai balapan dari posisi keenam. Terlempar jauh, X-Fuera – julukan Lorenzo – kini hanya puas bertengger di urutan kesembilan klasemen sementara pada paruh musim GP 2017. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...