Home > Olahraga > Balap > Andrea Dovizioso Beberkan Alasan Performa Buruknya

Andrea Dovizioso Beberkan Alasan Performa Buruknya

Bologna – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso membeberkan alasan dirinya tampil memble di GP Jerman akhir pekan lalu. Rider Italia berjuluk The Little Dragon itu hanya bisa finis kedelapan di Sachsenring.

Lorenzo Bersyukur meski Hanya Finis di Urutan Ke-11

Dovizioso

Menurut Dovi, penyebab dirinya tampil buruk tak lain tak bukan adalah karena salah menjalankan strategi ban. Sebagai informasi, Dovi menggunakan ban depan medium dan belakang lunak.

Dengan strategi tersebut, sejatinya Dovi tampil cukup menjanjikan di awal-awal balapan. Meski sulit menandingi Marc Marquez dan Jonas Folger, dua rider yang finis terdepan, Dovi sempat memperebutkan posisi keempat dengan duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Terlepas dari dua rider terdepan, Mack dan Vale (ban depan dan belakang medium) sangat kesulitan sejak pertengahan balap. Tapi, ban lunak saya drop dengan cara yang sangat berbeda dengan mereka. Performa ban saya menurun lebih lambat dari mereka, tapi begitu drastis,” jelas Dovi seperti dimuat RACER.

“Saya coba menghematnya, tapi sisi kiri ban sudah habis. Kesalahan saya di Sachsenring? Jelas saya salah pilih ban, saya salah strategi,” tukas rider berusia 31 tahun itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Belum Bisa Berikan Penjelasan Terkait Motor Barunya

Vinales Belum Bisa Berikan Penjelasan Terkait Motor Barunya

Valencia – Beberapa hari lalu para pembalap MotoGP baru saja melakoni tes pascamusim pertama mereka ...