Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Tegaskan Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Ancaman ISIS

Polisi Tegaskan Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Ancaman ISIS

Jakarta – Polsek Kebayoran Lama pada Selasa (4/7/2017) pagi, digegerkan dengan penemuan bendera yang identik lambang kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria atau ISIS.

Polisi Tegaskan Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Ancaman ISIS

Selain itu, mereka juga mengancam dengan menaruh selembar kertas bernada ancaman yang diselipkan di dalam sebuah botol air mineral. Mereka mengancam akan merubah kondisi Jakarta seperti di Marawi, Filipina.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahanarto mengimbau kepada masyarakat agar tak panik. Karena aparat kepolisian akan melakukan penjagaan ketat pasca kejadian tersebut.

“Kalau wilayah Kebayoran Lama kami mengimbau masyarakat jangan takut, polisi juga jangan takut. Kita tetap siaga, melaksanakan pelayanan seperti biasa. Hanya meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya di Mapolsek Kebayoran Lama, Jalan Praja 2, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017).

Ia juga meminta kepada warga untuk turut aktif menjaga lingkungan sekitar. Apabila, lanjut dia, melihat sesuatu yang mencurigakan diimbau untuk segera lapor ke pihak kepolisian.

Baca juga: Terkait Pelaporan Kaesang, Argo Yuwono : Itu Memang Anak Jokowi

“Silahkan kalau ada informasi kejadian malam silahkan lapor ke kami. Kami akan ungkap secepatnya,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sudah memeriksa lima CCTV untuk menyelidiki aksi teror tersebut. Namun pihaknya memperkirakan masih akan ada CCTV tambahan untuk mendeteksi kedatangan dan kepergian pelaku.

“Kalau jumlahnya, disini ada lebih dari lima ya. Di luar juga ada CCTV lain. Ada tambahan. Untuk masalah kedatangan dan kepergian,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Disebut Akan Menyatakan Mundur Pekan Depan

Setya Novanto Disebut Akan Menyatakan Mundur Pekan Depan

Jakarta – Semakin banyaknya desakan dari DPD Golkar dan anggota DPR agar Ketua Umum Golkar ...