Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolres Jaksel Tegaskan Anak Buahnya Pergoki Pemasang Bendera ISIS

Kapolres Jaksel Tegaskan Anak Buahnya Pergoki Pemasang Bendera ISIS

Jakarta – Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, petugas Polsek Kebayoran Lama sempat melihat pelaku yang memasang bendera kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Namun mereka langsung melarikan diri tatkala petugas mengetahui aksi tersebut.

Polisi Tegaskan Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Ancaman ISIS

“(Petugas) Melihat ada orang yang naik motor dan langsung pergi,” tutur Iwan di Polsek Kebayoran Lama, Selasa (4/7/2017).

Motor yang digunakan pelaku, kata Iwan, sengaja dimatikan agar aksinya tak terendus petugas. Tapi hal tersebut membuat petugas curiga lantaran ada suara motor yang tiba-tiba mati di depan polsek.

“Anggota sudah langsung mengetahui ada orang yang memasang kemudian ada bendera yang identik dengan ISIS,” tuturnya.

Baca juga: Polisi Tegaskan Masyarakat Tidak Perlu Khawatir dengan Ancaman ISIS

Iwan mengaku penjagaan di Polsek Kebayoran Lama sudah sesuai prosedur. Dengan peristiwa ini, lanjut Iwan, pihaknya akan lakukan evaluasi dan melakukan penjagaan ketat di setiap polsek.

“Sebenarnya kita sudah lakukan perketat pengamanan di polsek, di pospam, di semua mako kita, dan juga pengamanan tugas-tugas polisi di lapangan. Kita sudah siapkan pengamanan lebih ketat,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tuntut Polisi Tuntaskan Kasus Victor Laiskodat

Gerindra Tuntut Polisi Tuntaskan Kasus Victor Laiskodat

Jakarta – Penanganan kasus politikus Partai Nasdem Victor Laiskodat merupakan sebuah pertaruhan ujian terhadap sikap ...