Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Laporan Kaesang, Muhammad Hidayat Bakal Segera Penuhi Panggilan Polisi

Terkait Laporan Kaesang, Muhammad Hidayat Bakal Segera Penuhi Panggilan Polisi

Bekasi – Pelapor video Kaesang, Muhammad Hidayat (MH) akan memenuhi panggilan polisi untuk mengklarifikasi laporannya mengenai video Kaesang yang dianggap mengandung ujaran kebencian.

Terkait Laporan Kaesang, Muhammad Hidayat Bakal Segera Penuhi Panggilan Polisi

Kaesang Pangarep

“Saya akan datang nanti ke Polres Metro Bekasi Kota hari Jumat pagi, sekitar jam 9 pagi,” ujar MH saat ditemui di kediamannya di Bekasi, Rabu (5/7/2017).

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar mengatakan bahwa sudah mengundang pelapor untuk memberikan klarifikasi, namun pelapor tidak berkenan datang. “Beliau (pelapor video Kaesang) minta dibuatkan surat panggilan, maka kita buatkan surat panggilan,” ujar Hero.

Hero melanjutkan, awalnya tidak langsung membuat surat panggilan alasannya karena polisi harus melalui proses penyidikan terlebih dahulu. Sehingga MH diundang terlebih dahulu untuk mengklarifikasi laporannya.

“Tapi beliau tidak berkenan dan minta dibuatkan surat panggilan,” kata Hero.

Kaesang dilaporkan melakukan ujaran kebencian itu melalui vlog (video blog) berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah ke akun YouTube miliknya. Akun YouTube Kaesang pun menjadi barang bukti yang diberikan pelapor.

Baca juga: Selama Libur Lebaran, Jumlah Penumpang Meningkat di Terminal Pulogebang

Saat ditemui di kediamannya, MH mengaku membuat laporan tersebut sebagai bentuk kepedulian. “Saya melakukan pelaporan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian selaku warga negara yang ingin berkontribusi terhadap kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa bernegara. Khususnya yang terkait proses penegakan hukum yang berkeadilan,” kata MH.

Dia melanjutkan, Kaesang telah melakukan tindakan melontarkan kebencian di media sosial (medsos) yang merupakan tindak kejahatan yang harus diberantas. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Reuni Akbar 212, Muhammadiyah : "Kami Tidak Akan Mendukung"

Jelang Reuni Akbar 212, Muhammadiyah : “Kami Tidak Akan Mendukung”

Jakarta – Rencana mengenai akan dilaksanakannya aksi besar-besaran yang bertajuk Reuni Alumni 212, mendapatkan respon ...