Home > Ragam Berita > Nasional > PNS Tertangkap Basah Lakukan Pungli, Djarot : “Langsung Kita Pecat”

PNS Tertangkap Basah Lakukan Pungli, Djarot : “Langsung Kita Pecat”

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat selaku Gubernur DKI Jakarta menegaskan jika dirinya tidak akan ragu-ragu dalam memecat pegawai negeri sipil (PNS) dan petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Suku Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Pemecatan tersebut terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat (Jakbar), terkait pungutan liar (pungli).

PNS Tertangkap Basah Lakukan Pungli, Djarot : "Langsung Kita Pecat"

“Kalau seperti itu langsung saja kita pecat. Saya dapat info PHL kita pecat, kemudian kita telusuri ada enggak staf PNS selama ini. Kalau sampai ada, kita kasih sanksi tegas banget,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Pihaknya pun sudah menerapkan sistem cashless untuk mencegah pungli. Hanya saja, sistem itu tidak akan berjalan tanpa bantuan masyarakat yang tidak mau memberi tip atau suap.

“Pemerintah kita betul-betul melawan pungutan liar, makanya semuanya cashless. Tapi warga juga saya sampaikan juga, tolong jangan beri. Kalau pembayaran itu melalui cashless, jangan dikasih tip. Jadi sama-sama mempunyai mental seperti itu dan masyarakat juga gitu dong,” tukas Djarot

Baca juga: Aparat Bekuk Remaja Yang Kepergok Cetak Uang Palsu

Djarot juga mengatakan, selama ini banyak petugasnya yang jujur dan mengembalikan uang tip dari warga.

“Banyak petugas kita di lapangan yang bukan disuap tapi dikasih tip, tapi dikembalikan. Itu saya apresiasi,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...