Home > Ragam Berita > Nasional > Jamaah Dari Solo Laporkan Ustad Yusuf Mansur Ke Polisi

Jamaah Dari Solo Laporkan Ustad Yusuf Mansur Ke Polisi

Solo – Ustadz Yusuf Mansur untuk kesekian kalinya dilaporkan ke pihak berwajib. Sama seperti kasus sebelumnya, masih terkait masalah investasi yang ditawarkan pada jamaahnya.

Jamaah Dari Solo Laporkan Ustad Yusuf Mansur Ke Polisi

Ustadz Yusuf Mansur

Kali ini seorang warga Solo melaporkan Yusuf Mansur ke polisi karena merasa ditipu investasi berjudul Patungan Usaha. Korban mengaku terbujuk untuk berinvestasi karena figur Yusuf Mansur yang terkenal, sehingga tak akan melakukan penipuan.

Tetapi setelah sejumlah warga mentransfer uang ke sebuah rekening yang ditentukan, bagi hasil yang pernah dijanjikan tak pernah ada.

Atas perbuatan tersebut, Jumat (7/7/2017), Wiyoto mendatangi Polresta Solo di Jalan Adisucipto untuk melaporkan dugaan penipuan tersebut.

Wiyoto menceritakan, pada November 2016 silam, dirinya menghadiri ceramah Yusuf Mansur di sebuah hotel di Solo. Dalam ceramah tersebut Yusuf Mansur menjelaskan investasi “patungan usaha” dan “condotel” serta rencana pembangunan hotel “Siti”.

Wiyoto akhirnya membeli saham senilai Rp 10 juta. Dengan uang tersebut ia pun berharap menerima bagi hasil dari Yusuf Mansur yang juga pemilik perusahaan investasi tersebut.

“Setelah transfer, ada pemberitahuan melalui surat bahwa saham yang semula ditanamkan di “Patungan Usaha” akan dipindangkan ke koperasi “Indonesia Berjamaah”, lalu tentang pembagian keuntungan tidak dijelaskan rinci, termasuk nasib uang yang ditanam nasabah juga tidak disinggung,” kata Wiyoto, Jumat (7/7/2017).

Sementara, Rachmat Siregar, kuasa hukum dari Wiyoto menyatakan, kasus dugaan penipuan berkedok investasi tersebut sudah memakan banyak korban. Di kota Solo banyak warga yang telanjur menginvestasikan uangnya.

“Korban dari luar Solo, seperti dari Medan, Surabaya, Kalimantan, sudah menguasakan kasusnya kepada saya, kerugiannya mencapai Rp 5 miliar,” tukasnya seusai mendampingi Wiyoto di Polresta Solo.

Rachmat pun menjelaskan sudah berupaya mendatangi Ustad Yusuf Mansur untuk meminta penjelasan. Namun Yusuf Mansur hanya meminta maaf dan berjanji kasusnya akan diluruskan.

Baca juga: Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Boyong Keluarga Ke Turki

“Kita sudah coba menemui yang bersangkutan, namun uang investasi dari nasabah tidak dikembalikan,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan RPJMD Lebih Realistis dengan Keadaan Ekonomi Jakarta

Sandiaga Uno Tegaskan RPJMD Lebih Realistis dengan Keadaan Ekonomi Jakarta

Jakarta – Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno ingin Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ...