Home > Teknologi > Gadget > Pertimbangkan Hal Ini Bila Ingin Membeli Smartphone Baru

Pertimbangkan Hal Ini Bila Ingin Membeli Smartphone Baru

Jakarta – Smartphone mungkin saat ini menjadi barang yang harus dimiliki bagi mereka yang hidup di perkotaan atau yang banyak beraktifitas dan harus berhubungan dengan banyak orang.

Pertimbangkan Hal Ini Bila Ingin Membeli Smartphone Baru

Fitur-fitur modern yang terpasang pada smartphone selain memungkinkan seseorang untuk menelpon dan mengirimkan pesan, juga dapat membantu menunjukkan arah, mengirim email, melihat video, berbelanja, mendengarkan musik, dan bereksperimen dengan fotografi.

Ada beberapa hal yang biasanya dipertimbangkan untuk memilih smartphone. Selain spesifikasi, harga dan kenyamanan juga menjadi bahan pertimbangan.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan bila akan membeli smartphone:

1. Pastikan Anda Tahu Prosesor Yang Terpasang
Pelajari terlebih dahulu spesifikasi smartphone yang Anda incar, terutama pada bagian prosesornya, karena prosesor merupakan bagian yang paling vital untuk performa sebuah smartphone.

Pastikan prosesor smartphone yang terpasang tetap update dan masih layak digunakan dalam jangka waktu lama, setidaknya tiga hingga empat tahun ke depan

2. Siapkan Dana
Biasanya, harga smartphone menentukan kecanggihan dan fitur-fitur terkini pada spesifikasinya. Adanya program promosi untuk mendapatkan smartphone impian Anda dengan harga yang lebih ‘miring’ bisa menjadi pertimbangan tersendiri.

3. Pilih OS Yang Sesuai
Sistem operasi (OS) smartphone adalah platform yang digunakan untuk menjalankan berbagai program. Android dan iOS masih menjadi yang terpopuler digunakan saat ini.

Meski memiliki kelebihan dan kekurangan, namun hampir semua jenis aplikasi hadir di dua OS tersebut.

4. Pilih Yang Nyaman
Cobalah dulu sebelum membeli. Rasakan apakah smartphone yang Anda pegang terlalu besar atau masih terlalu kecil. Coba juga layar sentuhnya dan bagaimana perpindahan aplikasinya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Akui Belum Berpikir tentang Masa Depan setelah Pensiun

Valentino Rossi Akui Belum Berpikir tentang Masa Depan setelah Pensiun

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih belum mengetahui soal masa depannya usai ...