Home > Ragam Berita > Nasional > HNW Nilai Kata Ndeso Sedang Ngetren

HNW Nilai Kata Ndeso Sedang Ngetren

Yogyakarta – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, kata ‘ndeso’ lagi ngetren saat ini. Terlebih, setelah video Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilaporkan polisi karena diduga menodai agama.

HNW Nilai Kata Ndeso Sedang Ngetren

Hidayat Nur Wahid

“Kata ‘ndeso’ juga pernah dipakai Jokowi dalam kampanye pilpres. Dia (Jokowi) pesan jangan digunakan karena menyakitkan,” katanya pada wartawan sebelum syawalan di DPW PKS DIY pada Minggu (9/7/2017).

Hidayat juga menyampaikan tempat tinggalnya di desa. Setiap Lebaran, orang berbondong-bondong mudik kembali ke desa untuk bertemu saudara dan juga kerabat lainnya.

“Saya juga dari desa di Prambanan, Klaten. Mudik itu kembali pulang kampung, kembali ke desa untuk merayakan Lebaran,” katanya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini menepis anggapan masyarakat jika partainya tidak mengenal budaya dan tradisi. Menurutnya, PKS merupakan salah satu partai Islam yang mempertahankan tradisi dan budaya.

Baca juga: Polisi Berhasil Ringkus Pemasang Bendera ISIS

“Kita adakan wayangan, ketoprak itu salah satu bentuk uri-uri budaya. Mudik itu juga budaya kita yang harus dijaga,” katanya.

Ketua DPW PKS DIY Darul Falah menyampaikan syawalan merupakan budaya luhur yang harus terus dirawat. Menurutnya, syawalan menjadi salah satu cara untuk mendekatkan yang berjauhan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih akan menunggu penyelesaian permasalahan pembelian lahan ...