Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ciduk Warga Kerinci lantaran Pasang Atribut ISIS di Media Sosial

Polisi Ciduk Warga Kerinci lantaran Pasang Atribut ISIS di Media Sosial

Kerinci – Satuan Buser Polres Kerinci mengamankan salah satu warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jambi yang terduga sebagai anggota ISIS.

Polisi Ciduk Warga Kerinci lantaran Pasang Atribut ISIS di Media Sosial

Ilustrasi

Informasi yang berhasil didapatkan di lapangan, warga tersebut ditangkap saat berada di kediamannya di Desa Lumpur Danau. Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto membenarkan adanya penangkapan salah satu warga Kerinci terduga bergabung ISIS. Ditangkap karena telah mem-posting kalimat jihad di media sosial Facebook.

Dia mengatakan, warga yang diamankan ini berindisial WRS (38). Di mana sebelumnya WRS (38) yang bekerja sebagai petani itu berada di negeri jiran Malaysia.

“Dalam postingan tersebut terduga juga melampirkan foto yang menggambarkan Lailahhaillallah dengan seseorang duduk membawa senjata laras panjang dan ada tulisan *CALL OF JIHAD,” kata Kapolres, Minggu (9/7/2017)

Ditanya status WRS, apakah terlibat jariangan ISIS? Kata Kapolres, hingga saat ini Polres Kerinci masih melakukan penyelidikan mendalam. “Belum diperiksa mendalam, masih ada langkah-langkah lagi yang harus dilakukan untuk mengetahui terlibat atau tidak,” jelasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...