Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Waktu Terbaik Menyantap Buah

Inilah Waktu Terbaik Menyantap Buah

Jakarta – Menyantap buah amat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain mengandung vitamin, buah juga diketahui bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, kaya antioksidan, dan kolagen.

Inilah Waktu Terbaik Menyantap Buah

Makan Buah

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu kapan waktu yang tepat mengonsumsi buah. Perlu diperhatikan waktu yang baik untuk makan buah karena tubuh menyerap nutrisi lebih baik dalam waktu tertentu.

Berikut ini kapan waktu terbaik untuk makan buah demi mendapatkan nutrisinya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (11/7/2017):

1. Pagi hari merupakan waktu terbaik untuk makan buah. Sebelum menyantapnya, Anda dianjurkan minum segelas air. Jika menyantap buah setelah makan, tidak akan memberikan manfaat maksimal.

2. Ketika Anda makan buah di pagi hari, akan membantu detoksifikasi sistem tubuh dengan baik. Konsumsilah buah saat perut kosong.

3. Bila tak sempat makan buah pagi hari, Anda bisa melakukannya ketika sore hari.

4. Jika ingin makan buah setelah makan, alangkah baiknya dilakukan dengan jeda 30 menit. Atau Anda bisa menyantapnya satu jam sebelum makan siang. Ini akan membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.

5. Anda bisa menikmati buah seperti nanas, delima, beri, dan semangka dengan yoghurt atau susu.

6. Buah dan sayur harus dicuci sebelum dikonsumsi untuk menyingkirkan kuman. Kemudian, keringkan setelah dicuci.

Baca juga: 5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diare

7. Tiga puluh menit sebelum berolahraga, ada baiknya bila Anda terlebih dahulu makan buah. Ini akan membantu memberikan energi dan mengindari tubuh dari dehidrasi. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Jakarta – Jus siap saji dalam kemasan menjadi pilihan mereka yang sibuk. Namun apakah jus ...